Cara Menjadi Hijabers Sesuai Islam

Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)

Dengan adanya hadist tersebut jelas dikatakan bahwa seorang wanita harus menutup auratnya untuk orang-orang yang bukan mukhirmnya. Oleh karena itu, tak ada alasan lagi bagi seorang wanita untuk tidak menjalankan perintah tersebut.

Cara Menjadi Hijabers Sesuai Islam
pixaby.com
Berhijab atau memakai kerudung tak hanya berguna untuk menutup aurat saja, karena berhijab dapat melindungi tubuh dari cuaca yang ekstrim dan yang terpenting dapat melindungi wanita dari pandangan syahwat kaum laki-laki. Sebenarnya, seorang laki-laki itu bisa menjaga syahwat dan nafsunya apabila seorang wanita tidak memancingnya atau tidak memperlihatkanya.

Pada jaman sekarang, seorang muslimah bisa tetap tampil fashionable atau trendy dengan hijab yang dikenakannya tetapi harus sesuai dengan kaidah islam. Di luaran sana banyak sekali muslimah berhijab ala Fashionista atau hijabers yang tidak menyesuaikan cara berbusana dengan ketentuan islam. Mereka hanya ingin tampil modis dan fasionable walaupun tetap menunjukkan auratnya, yaitu bentuk dan lekukan tubuhnya. Jika pembaca ingin menjadi hijabers sesuai islam, berikut akan diberikan tips untuk menjadi hijabers sesuai kaidah agama islam. Adapun diantaranya adalah :

1.    Jangan Menggunakan Pakaian yang Ketat

Ketika berhijab sebaiknya jangan menggunakan pakaian (baju, kemeja, celana, longdress) yang terlalu ketat agar bentuk dan lekukan tubuh tidak terlihat. Sebaiknya gunakanlah pakaian yang mempunyai satu ukuran yang lebih besar dari ukuran baju yang biasa digunakan sebelum berhijab.

2.    Menggunakan Hijab/Kerudung Panjang

Yang kedua, gunakan kerudung atau hijab yang panjang hingga menutup dada. Boleh saja menggunakan hijab dengan model dan gaya masa kini asalkan tetap menutup aurat pada bagian atas.

3.    Menggunakan Kaos Kaki

Banyak para hijabers yang tidak mengetahui bahwa mata kaki dan telapak kaki merupakan bagian dari aurat, oleh karena itu sebaiknya menggunakan kaos kaki untuk menutup aurat tersebut.


Bagi pembaca yang masih kebingungan dengan artikel ini, lihatlah beberapa tokoh muslimah terkenal seperti Oki Agustina, April Jasmine, Risti Tagor, dll yang merupakan muslimah yang tetap bisa tampil fasionable dengan berhijab. 

0 Response to "Cara Menjadi Hijabers Sesuai Islam"

Post a Comment

wdcfawqafwef